Sabtu, 08 Oktober 2011

Anak Kost

Ketika kita ingin bersekolah diluar lingkungan tempat tinggal kita, misalnya saya nih yang bersekolah di Bandar Lampung tapi saya aslinya dari Lampung Timur, nah pada saat itulah kita harus nge-kost alias nyewa tempat tinggal sementara. Pada saat itu kita bisa benar2 merasakan apa itu hidup, ya contohnya jika kita dirumah sering manja2 kayak gak mau nyuci sendiri, masak sendiri, pkoknya ngpa2in dbantu ortu deh, nah ketika nge-kost kita jadi tau gmna capeknya kita ini ngerjain semua pkerjaan rumah, dmulai dari masak, nyuci, sampe beres2 kamar, huhuhuhu memang terkadang menyedihkan menjadi anak kost.
Tetapi disetiap apa yang kita lakuin pasti ada baiknya, seperti saya yang tadinya dirumah gak bisa apa2 (karena saya anak mami, hehe), sekarang menjadi mulai bisa melakukan hal2 yang lain, contohnya ya nyuci baju, saya dulu dirumah gak pernah namanya nyuci baju, tapi semenjak nge-kost sekarang saya menjadi bisa melakukannya, hehehe.
Tapi ada juga sedihnya jadi anak kost, contohnya pas kita kehabisan uang, nah pada saat itu kita mulai berpikir, bagaimana cara cari uang dengan cara yang halal, mulailah muncul ide2 gila, kayak ngamen lah, nganterin koran lah, nyuciin baju temen sekosan lah, dan lain sebagainya , hahaha.
Dan saya masih heran, kenapa kebanyakan orang berpikir kalau anak kost itu identik dengan hal yang buruk? padahal nyatanya enggak, kan? Malahan kalo nurut saya, anak2 yang berbakat itu malah timbul dari anak2 kost (tapi ya enggak semuanya), kenapa? Karena anak kost itu selalu kreatif dengan ide2 gilanya, dan jika masalah pelajaran, mereka malah bisa menjadi yang terbaik di sekolah mereka, karena jika mereka belajar pasti dari keinginan mereka sendiri, beda dengan anak rumahan yang  biasanya hanya belajar jika di suruh oleh orangtua mereka, karena kata orang kan kalau melakukan sesuatu itu harus dilakukan dengan niat yang besar agar target yang kita inginkan bisa tercapai, gtu menurut pendapat saya, tapi menurut anda?
Well, masih banyak lagi cerita tentang anak kost seperti saya ini, tapi itu akan saya ceritakan dilain kesempatan, karena sekarang saya akan belajar dulu untuk menghadapi UTS besok, hehehe
Mohon doanya ya teman-teman agar saya dapat nilai yang baik pada saat UTS nanti, terimakasih. :)

2 komentar:

  1. Aduh,, nasib anak kost emang gitu, bisa jadi pelajaran biar lebih mandiri yo..
    Jgn lupa follow blog ku ya,,
    commentnya juga ditunggu..
    thankzzz....

    BalasHapus